Tujuan Hidup

Assalamualikum,... gaes... :)

ini adalah blog pertama saya yang sebenarnya sudah lama ingin saya share sama temen-temen semua, tapi apalah daya saya malah sering sibuk dengan urusan lainnya. :)

oke, banyak didunia ini kita sering bingung, kenapa kita harus berbuat baik kepada sesama? kenapa kita harus mencari ilmu, kenapa kita kudu ngelakuin ini itu? bahkan ada yang bertanya kenapa kita harus mandi setiap hari? (hahaha)

kalau dari segi pendidikan, mungkin tujuan hidup kita adalah belajar, memperoleh ilmu, menjadi bintang kelas di sekolah, atau yang lainnya. kalau dari segi kehidupan sendiri, apa sih yang sedang kita cari sebenarnya? bukankah suatu saat nanti kita hanya akan mati dan semua akan musnah untuk kembali kepada-Nya.

lalu kenapa kita sibuk sekali melakukan ini itu di dunia? untuk apa coba?

oke, kita bahas ini dulu....

Tuhan menciptakan manusia di dunia ini supaya kita kenal sama Tuhan, supaya kita tahu dengan Tuhan. supaya kita tahu bahwa Tuhan itu Ada. sedangkan kita yang hidup sekarang ini, tidaklah lain adalah mencari sebuah arti hidup, mencari cara, mencari pesan cinta dari bagaimana hidup yang kita jalani setiap harinya. supaya nanti kalau kita sudah tiada kita bisa baca lagi tuh apa apa yang sudah pernah kita perbuat dan apa apa yang sudah pernah kita temukan makna dari yang telah kita lakukan. apapun itu.
jadi, jangan pernah mengatakan bahwa hidup ini tidak ada artinya. hidup ini sangatlah berarti.
tinggal bagaimana kita menjalani hidup, serta niat kita untuk hidup. 

Yang ingin saya obrolkan adalah tujuan hidup kita. Hanya satu. yaitu mencari ridho Allah. mencari untuk mendapatkan ridho Tuhan. tidak ada yang lain. jangan sampai kita melakukan banyak kebaikan namun bukan untuk Allah, bukan untuk Tuhan. karena jika bukan karena Allah, saat kita sudah harder sekali untuk melakukan sesuatu lalu Allah memberi sebuah cobaan berupa (kegagalan dari ikhtiar kita) yang secara otomatis kita akan kecewa, disitulah kita akan merasa sedih. sedih.... sekali. kita akan merasa tak berarti. padahal sebuah kegagalan itu hanyalah cobaan. Allah sedang mencoba hambanya. siap atau tidak naik keatas untuk hal yang lebih kuat dan lebih sulit? karena sebenarnya saat kita tidak kuat untuk melakukan itu, Allah akan merasa kasihan dengan kita, karena Allah itu sayang banget sama kita.
Dan apabila kita melakukan sesuatu karena Allah. sukses atau gagal kita tidak akan merasa sedih. karena disitu kita percaya bahwa Allah punya rencana yang lebih besar. karena saking besarnya kita sendiri sampai tidak tahu apa itu. dan apabila Allah mengabulkan, apa yang kita lakukan berbuah kesuksesan, itu adalah bonus. itu bonus dari Allah.

jadi teman-teman, kita lakukan semua kebaikan dalam hidup. tapi jangan pernah lupa bahwa hidup kita hanya untuk Allah. semua yang kita lakukan hanya untuk Allah. mencari ridhonya. supaya kita bisa bersabar dan ikhlas melaluinya.

"Jangan pernah takut mengingatkan sesama walau bagaimanapun beratnya mengingatkan. karena kita sesama manusia, punya kewajiban untuk saling mengingatkan"

kapan-kapan saya lanjut pembahasan yang lain juga ya...
kalau ada kata-kata yang kurang baik, boleh kritik di bawah karena itu murni milik saya.
semoga bermanfaat...

Wassalam....

Komentar

  1. betul banget ka..
    tengkyu buat penjelasannya..
    sekarang aku bisa ngerti .
    tujuan hidup kita yaitu satu ALLAH SWT..
    kita ingin melihat wajahnya Allah..
    semata mata hanya ingin bertemu Allah..
    :)

    BalasHapus

Posting Komentar